Plt Gubernur Sumatera Utara Menyampaikan Bahwa Wisudawan/wati STKIP Budidaya Binjai Telah Masuk Dalam Komunitas Kaum Intelektual Sumatera Utara

0
1166

 

foto penyerahan plakat
Foto Penyerahan Plakat Dari Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Budidaya Binjai

Medan, 9 Desember 2023, gedung Medan Internasional Convention Centre (MICC) Wisuda Ke-46 STKIP Budidaya Binjai, di hadiri Ketua LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Saiful Matondang, Kadis Perpustakaan dan Arsip Pememerintahan Provinsi Sumatera Utara ibu Dwi Endah Purwanti. SS, M.Si, Ketua APTISI Sumatera Utara Dr. Isa Darmawan, para tamu dan undangan dari beberapa Perguruan Tinggi di Sumatera Utara.

Turut hadir dari Yayasan Perguruan Tinggi Budidaya Binjai Dr.H. Syafi’i Siregar, Lc, MA, dan H. Rizaldi Nasution, S.PdI, MM, selaku Pembina, Ahmad Azra’i Aziz, S.Pd, MM Ketua Pengurus, H. M. Yusuf, SH. MH selaku Sekertaris Yayasan dan H. M. Hajatol Eslam S.PdI selaku Pengawas Yayasan.

Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-46 dibuka oleh Ketua Senat STKIP Budidaya Drs. Irwan, M.Pd, dilanjutkan dengan acara Pelantikan para Wisudawan/wisudawati. Dalam rangkaian acara tersebut menampilkan beberapa tarian daerah, persembahan mahasiswi STKIP Budidaya Binjai. Suasana haru menyelimuti para hadirin, ketika seorang wisudawati membawakan sebuah lagu berjudul AYAH dengan hikmat dan syahdu.

Prof. Saiful Mantondang, dalam sambutannya menyampaikan kepada para wisudawan/wati, “jangan jadi orang yang cengeng, tapi jadilah orang yang kuat dan tangguh, orang yang selalu berinovasi dan berani mencoba untuk melakukan hal-hal baru, mencoba untuk membuka lapangan pekerjaan, jangan berpatok untuk menjadi PNS atau P3K walau itu sah-sah saja kita lakukan. Dan Ia juga menambahkan bahwa, sudah selayaknya STKIP Budidaya Binjai merubah bentuk menjadi Universitas dengan menambah prodi baru yaitu SAINSTECH”.

Dalam sambutan Ketua STKIP Budidaya Binjai mengatakan bahwa ”tugas kami sudah selesai, kami kembalikan anak-anak bapak ibu sekalian dalam kondisi sudah berilmu, berwawasan, Pofesional dan sudah mempunyai karakter yang baik. Mereka sudah menjadi manusia yang Unggul dan siap mengabdi untuk bangsa dan negara. Menanggapi apa yang disampaikan Ketua LLDIKTI terkait tentang perubahan bentuk dari STKIP menjadi Universitas, ini adalah dukungan yang harus ditanggapi dan dilaksanakan, maka kami akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi Universitas. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk terlaksananya keinginan menjadi Universitas”.

Dr.H. Syafi’ Siregar, LC,MA, mengatakan “Wisudawan/wati yang saat ini diwisuda harus berani menjadi terdepan ditengah masyarakat, yang menentukan kesuksesan kita adalah kita sendiri, bukan orang lain,maka apa yang disampaikan Ketua LLDIKTI, bahwa jangan jadi orang cengeng tapi jadilah orang yang kuat dan tangguh, siap ditempatkan dimana saja,  jangan terpatok pada hal-hal yang sudah ada, buat lapangan pekerjaan baru, berkreasi dan berinovasi lah di kehidupan agar kita menjadi orang yang sukses, baik sukses di dunia maupun sukses diakhirat”.

Sambutan Plt gubernur sumut yang dibacakan oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip pemprovsu ibu Dwi Endah Purwanti. SS, M.Si, menyampaikan ucapan selamat bagi STKIP Budidaya dan para wisudawan/wati, serta mengingatkan kepada wisudawan/wati STKIP Budidaya binjai yang telah masuk dalam komunitas kaum intelektual Sumatera Utara akan  tantangan puncak bonus demografi di tahun 2030 serta persiapan menuju indonesia emas 2045, dimana target indonesia menjadi kekuatan 5 besar perekonomian dunia.

STKIP Budidaya Binjai melantik Wisudawan/wati sebanyak 232 orang, terdiri dari beberapa Program Studi, akan tetapi ada satu mahasiswa yang sudah selesai Sidang Meja Hijau tidak bisa ikut melaksanakan wisuda di karenakan meninggal dunia. Pihak STKIP Budidaya Binjai tetep memanggil wisudawan tersebut tetapi Orang tua Almarhum yang mewakili. Rasa sedih bercampur haru dirasakan oleh seluruh hadirin yang hadir di acara tersebut. Dan acara tersebut di akhiri foto bersama dengan semua pihak.

Comments

comments